GURU BIASA ADALAH GURU YANG MAMPU MENJELASKAN, GURU BAIK ADALAH GURU YANG MAMPU MENDEMONSTRASIKAN DAN GURU HEBAT ADALAH GURU YANG MAMPU MENGINSPIRASI SISWA.

Sabtu, 12 Februari 2011

WORKSHOP MGMP IPA KOTA MAGELANG

Penutupan Workshop MGMP IPA Kota Magelang

Kegiatan workshop MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) IPA Kota Magelang hari ini (sabtu, 12 Februari 2011) berakhir, semoga bermanfaat bagi teman-teman untuk mempersiapkan siswa-siswi kelas IX menghadapai ujian nasional akhir bulan april mendatang. Alhamdullilah selesai juga akhirnya, meski ada beberapa teman yang kehadirannya tidak 100 %.
Sebagai ketua MGMP guru IPA SMP Kota Magelang, aku lumayan disibukan dengan berbagai kegiatan penunjang profesi ini.  Aku dipercaya temen2 untuk menjadi ketua sejak September 2010, untuk periode kepengurusan 2010-2012. Sumbangan pemikiran, tenaga dan materi harus diikhlaskan untuk merevitalisasi kembali organisasi ini. Belajar untuk kompak bekerja tim dan melatih kesabaran tentunya. Inilah bagian dari perjalanan profesi sebagai guru. 
Pada tanggal 16 Oktober 2010 lalu, MGMP IPA SMP/MTs Kota Magelang juga telah menyelenggarakan Seminar ICT bertempat di SMP N 1 Magelang. Sebagai nara sumber dalam seminar tersebut adalah Herman Dwi Surjono, Ph.D. yang merupakan dosen Fakultas Teknik dan Pascasarjana serta Kepala Puskom Universitas Negeri Yogyakarta. Seminar yang mengambil tema “Pemanfaatan ICT untuk meningkatkan kualitas pembelajaran” tersebut diikuti sekitar seratus guru (guru IPA dan Mapel lain) se-kotamadya Magelang. Seminar yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Magelang itu berlangsung interaktif dan para peserta terlihat sangat antusias. Turut hadir dalam seminar adalah Ketua MKKS dan Pengurus MGMP IPA Kota Magelang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar