GURU BIASA ADALAH GURU YANG MAMPU MENJELASKAN, GURU BAIK ADALAH GURU YANG MAMPU MENDEMONSTRASIKAN DAN GURU HEBAT ADALAH GURU YANG MAMPU MENGINSPIRASI SISWA.

Sabtu, 26 Maret 2011

PELATIHAN PENULISAN KARYA ILMIAH GURU SMP SE-JAWA TENGAH TAHUN 2011

Dinas Pendidikan Kota Magelang menugaskan penulis untuk mengikuti Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah Guru SMP Se-Jawa Tengah di LPMP Semarang tanggal 23-26 Maret 2011. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dalam menyusun rencana/proposal dan laporan Penelitian Tindakan Kelas (Action Research) dan penyusunan Karya Ilmiah lainnya dengan benar di bidang pendidikan, sehingga dapat memenuhi syarat untuk kenaikan pangkat. Pelatihan ini juga merupakan tindak lanjut dari Permenpan no 16 tahun 2009 tentang jabatan fungsional guru dan angka kreditnya yang akan mulai diberlakukan januari 2013. 
Narasumber pada kegiatan pelatihan ini adalah Prof. Dr.Sarwidji Suwandi.M.Pd., rof..Dr.Slameto,M.Pd, Prof. Dr.Rustono.M.Hum., Prof. Dr.Haryono, M.Psi., Dr.Subiyantoro,M.Hum., Prof. Dr. Cahyo Budi Utomo, M.Pd. dan Prof.Dr.Achmad Slamet. Hasil yang diharapkan dari kegiatan ini adalah: 1) Peserta dapat membuat Karya Ilmiah dengan benar, baik metode kajian maupun tata cara penulisan bersifat ke Ilmiahan. 2) Terjadi peningkatan kemampuan dan ketrampilan dalam menyusun rancangan, dan menyusun laporan Penelitian Tindakan kelas. 3) Peserta mampu untuk mengembangkan diri dalam penulisn Karya Ilmiah. 4) Terpenuhinya persyaratan untuk usul kenaikan pangkat sesuai dengan Permenpan No.16 tahun 2009.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar